Senin, 28 April 2014

Tipe-Tipe Orang Nyontek


Selama hidup pasti ada saatnya seseorang menyontek saat menjadi pelajar. Yah bisa dibilang sih itu manusiawi lah, tapi pasti ada saat nya kalian lelah dalam menyontek dan memilih jujur. Entah itu memang kemauan sendiri atau memang males bikin contekan. Hahahaha.. Seiring makin dewasa nya gue, jujur aja gue tambah males yang bikin contekan, mending tanya temen bro.. Hahaha.. jangan ikutin kalimat yang tadi.. sesat emang. Tulisan ini gue dedikasikan untuk seluruh pelajar yang ada di muka bumi ini yaw.. Capcus disimak ~ ~

1. Tanya temen













Tipe nyontek pertama itu tanya temen! Ini tipe nyontek paling sederhana yang biasa dilakukan. Selain mudah, tinggal nengok terus catet. Resiko nya juga kecil, paling kalo ketahuan guru cuma dikasih peringatan. Untuk tipe nyontek kaya gini dibutuhkan kecepatan melihat, mendengar dan menulis. Huehehehe..

2. Bikin contekan di kertas















Menurut gue ini nyontek paling ribet, selain kalian harus nulis super kecil di kertas kecil pula (ya iyalah masa mau bawa kertas ukuran polio hadeh -_-). Untuk tipe nyontek kaya gini harus dibutuhkan kecepatan tangan dalam mengambil dan menaruh kembali contekan ke tempat semula. Kalau ketawan resikonya juga lumayan (berat) buat nilai dan buat harga diri. Huehuehe...Satu tips buat kalian yang di ramalkan akan ketahuan, makan aja kertas nya oke...

3. Bikin Contekan di Bagian Tubuh


Level 1 : Bikin di telapak tangan
Entah pikiran apa yang membuat kalian mau melakukan tipe nyontek ini kawan, tapi kalau gue boleh kasih saran, mending kalau mau nulis dikertas aja sob. Kalau ketahuan nanti tangan kalian yang dibawa ke kantor..


Level 2 : Bikin di lengan
Ribet amat ya mau nilai bagus...


Level 3 (Expert ) : Bikin di paha
Gue ga abis pikir, ada orang yang mau merelakan paha nya buat nyontek. Entah otak nya kerasukan hal gaib, dia mulai putus asa, atau inilah yang disebut the power of kepepet. Gak ngerti deh... Cuma satu yang mau gue pertanyakan, bagaimana cara melihatnyaaaaaaa.. OMG.. Nyontek kaya gini biasanya memberikan keuntungan bagi si pencontek (pihak pertama) dan siapapun itu (pihak kedua).

4. Nyontek Pake Hp


Kentungan nyontek dengan cara ini, jawaban yang didapat kemungkinan ngga ngawur. Posisi paling enak buat nyontek tipe kaya gini biasanya di pojok apalagi di belakang.. Tapi ga berlaku kalo yang ngawas itu guru killer.. Satu saran, kalo mau sembunyiin hp taro di kaos kaki! (buat anak sekolahan). Cuma orang yang punya keberanian lebih untuk melakukan ini. Selain resikonya juga lumayan gede. Kalau ketahuan hp nya di ambil, sukur-sukur kalau dibalikin, mungkin dibalikin tapi yang ambil orang tua. Malu bro malu, ortu ke sekolah cuma buat ambil handphone anak tercinta yang abis ketahuan nyontek. Ckckck..

4. Print atau Foto kopi perkecil


Tipe nyontek kaya gini baru gue kenal saat SMA kelas 2. Karena ada seorang teman maha dahsyat yang memberikan sedikit kemampuan nyonteknya. Menurut gue ini salah satu nyontek yang lumayan efektif sih, tulisan bener-bener kecil dan memuat kurang lebih semua materi yang kita mau. Kertas dengan seukuran kertas polio bisa di foto kopi perkecil sampai sekecil-kecilnya! Mungkin bisa sampe ukuran 3 x 5 cm kali ya..(cie gue tau). Lumayan kan kalo bisa foto kopi se-bab.. Ga ngabisin tenaga buat nulis. Tapi ada kekurangannya sih, gimana caranya kalian menahan rasa malu ke tukang foto kopi cuma demi contekan. Satu saran, titip temen yang mau nyontek dengan cara demikian.
Yah, manusiawi lah manusiawi, nyontek manusiawi, tapi ada kalanya saat kalian akan berjuang sendiri dan merasa bangga dengan kemampuan sendiri. Aamiin..

Bonus :



Hehehe,, ada pengawas yang mempunyai peluang buat nyontek ada juga yang ngga , kadang bikin kesel juga sih , ngapain mondar-mandir dengan bunyi sepatu mengganggu, yang tadinya jawaban udah terpikirkan, eh tiba-tiba blank semuanya.. Katanya sih pengawas killer itu dulunya suka nyontek karena dia itu tau bagaimana tipe-tipe, gerak-gerik, orang yang dicurigai menyontek. Katanya sih katanya...

See also :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Be a good commentator . .